02
Aug
06

Easy Navigation is

1. Where am I ?
2. Where do I go next?
3. How do I get there?
4. Am I still on the site?

1. Where am I ?
tau dimana kita (sbg user), berada di menu mana, bisa dengan adanya judul atau breadcrumb. intinya user gak tersesat, like feeling in the middle of nowhere

2. Where do I go next?
kita tau bagaimana kita bisa mendapatkan informasi yang kita inginkan dengan mudah, menu dan fitur nya kelihatan. gak mesti harus eye-catching banget asalkan gampang nemunya sih udah cukup.dan juga musti ada flow yang konsisten dari tiap menu, misalkan klo menu News, ada petunjuk tuk ke archive atau utk ke berita lainnya (misal ada button next, read more, etc)

3. How do I get there?
Mirip dengan nomer 2, user musti dengan mudah tau cara untuk jumping ke suatu fitur atau menu, kalau misalnya ada fitur yang butuh many step kayak shopping cart, user bisa dengan mudah mengetahui caranya. ada petunjuk how-to nya
physical
4. Am I still on the site?
yang ini lebih ke look-and-feel dari desain, antara satu menu dan menu lain musti ada garis merahnya. Apalagi antara home dan content, jangan sampai user kecewa. pada saat lihat tampilan home yang waaah, ehh pas lihat halaman content kesan wah nya dah hilang.

http://www.sitepoint.com/

Advertisements

0 Responses to “Easy Navigation is”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: