01
Sep
06

Internet oh Internet

Kayaknya hidupku sekarang dah gak bisa jauh dari yang namanya internet. Kerjaan sangat tergantung sama koneksi internet (maklum lah, mana bisa kerja di webdev kalau gak pake internet), hobi juga dah mengarah ke internet juga. Hobi baca-baca buku dan majalah mulai berganti ke hobi baca artikel dan e-book di internet. Hobi nulis diary dah diganti dengan hobi curhat lewat blog. Cari-cari informasi juga lebih sreg ke internet. Mo beli HP, browsing aja sampai capek tuh cari spec yang kita inginkan dan ngelihat review orang lain.

Baca-baca-baca. Ternyata kita mustinya bersyukur dengan koneksi internet yang ada di Indonesia. Ok lah koneksi kita masih susah dan mahal kalau dibandingkan dengan Eropa dan Amerika. Hmmm, gak usah jauh-jauh deh. Sama Singapura aja kita dah kalah jauh. Mereka dah full wi-fi dan tarifnya super murah. Tapi coba lihat China dan Kuba. Di kedua negara ini, koneksi internet sangat dibatasi. Masak iya, sampe ada orang yang mogok makan 7 bulan demi mendapatkan free koneksi internet (di Kuba rakyat hanya bisa ngakses email dan web asal Kuba saja).

Terlepas dari kondisi koneksi yang ada, kayaknya rakyat negara tercinta ini masih butuh banyak pendidikan tentang apa itu komputer dan internet. Contoh kasus yang sampai sekarang bingung solusinya adalah bagaimana menjelaskan kepada keluargaku tentang pekerjaanku. Mbulet mbulet, akhirnya ortu ku menyimpulkan bahwa kerjaanku di bidang advertising. Yah oklah, masuk below the line nya. Tapi tetep esensinya gak kena.

Jadi inget iklan layanan masyarakat tentang Internet masuk Sekolah. Hmm, lucu juga sih aku pikir iklannya. Internet dipersonifikasikan. Dianggap sebagai sesuatu yang sangat misterius tetapi sangat berguna. Dan anak-anak SD sudah sangat penasaran, siapa sih internet itu.

Aku sendiri juga masih masuk level intermediate deh kayaknya. Masih banyak hal yang perlu dipelajari dan diikuti. PR ku masih banyak …. dan aku gak mau ketinggalan jauh.

Advertisements

0 Responses to “Internet oh Internet”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: