07
Jan
08

Stuff needed for my next vacation (esp to beach)

500px-note_svg.jpgBerdasarkan pengalaman berlibur ke Ayer kemarin, ada beberapa barang yang semestinya ikutan di packing tapi gak akan kepikiran sama sekali. Disini aku review kembali barang-barang yang semestinya on the list and NOT in the list. List ini akan dibutuhkan pada vacation secara umum dan beach/ cottages holiday secara khusus. Dan dibuat bukan berdasarkan urutan tetapi secara random. Here are the list :

LIST NEEDED

1. Baju renang lebih dari 1 items
Agak risih juga kalau memakai baju renang lebih dari sekali, walaupun biasanya kita bisa mengeringkannya terlebih dahulu dan memakainya kembali, sepertinya hal ini sangat tidak higienis dan gak nyaman.

2. Sling Bag
Kemana-mana kita biasanya selalu membawa minimal dompet dan HP. Nah, daripada tangan kita ribet membawanya, sebaiknya membawa sling bag atau bisa juga tas pinggang (tapi kayaknya sudah gak jaman deh pake tas model begini)

3. Air Minum
Bukan rahasia umum kalau semua food/ beverage di sarana liburan selalu mempunyai harga melambung tinggi. Karena air sudah merupakan kebutuhan primer bagi kita, maka agar uangnya bisa dialokasikan untuk hal lain (ex: oleh-oleh); maka sebaiknya kita membawa beberapa liter air mineral.

4. Kamera
Gak pengen kan kalau liburan kita berlalu begitu saja tanpa bukti otentik? Sebuah kamera kayaknya sudah menjadi kebutuhan wajib agar kita bisa mengabadikan momen-momen indah itu. Dan jangan lupa melihat setting pengambilan gambar yang ada di kamera; hal ini untuk mengantisipasi kekecewaan saat kita tidak mendapatkan gambar yang kita inginkan (resolusi kecil, pencahayaan yang tidak bagus, etc).

5. Baju
Hmm, kayaknya kalau ini relatif jumlahnya bagi setiap orang. Asalkan kita membawa cukup baju (include atasan, bawahan and inside stuff) dan tidak juga berlebihan sampai membuat tas kita kepenuhan.

6. Tas Kresek
Benda ini sangat berguna pada saat kita packing untuk pulang nanti. Biasanya kita memerlukannya untuk baju kotor, baju basah, handuk, etc

7. Obat-obatan
Walaupun dalam masa liburan, sakit tidak akan terus berhenti mendatangi kita. Kadang kala kita kelelahan sampai masuk angin atau pusing. So, obat-obatan ringan seperti obat sakit kepala, minyak angin, tensoplast, betadine (intinya P3K) sangat dianjurkan untuk turut di packing.

8. Snack
Sekali lagi daripada kantong jebol membayar harga makanan yang melangit, mendingan kita sudah mempacking snack favorit kita (include juga minuman-minuman, such as: coke or else)

9. Sendok
Tidak semua tempat menginap menyediakan alat pengaduk ini, so walaupun teh/ kopi, air panas dan gelas juga sudah tersedia. Tetapi karena sendok tidak tersedia, maka yang sudah sempat kejadian padaku kemarin adalah bungkus kopi yang berfungsi ganda sebagai pengaduk. Agak gak sreg juga (gak higienis kan?) tetapi namanya kondisi darurat ya gak papa lah 🙂

10. Buku Fiksi
Paling enak membaca buku di pinggir pantai di bawah ayunan dan pohon kelapa. Waaah, pokoknya gak bakalan bosen deh kita bacanya. Satu buku tebel bisa habis dengan cepat.

LIST NOT NEEDED (Actually. tapi tetep maksa dibawa)

1. Laptop
Yah, namanya liburan mustinya bisa menahan diri supaya gak online. Sekali-kali berada di bumi gak bikin kita sekarat kan, hehehe. Tapi yang namanya dah biasa online 24 jam, jadinya kemana-mana benda satu ini sangat sakral untuk ditinggalkan. Walaupun pada akhirnya gak dipakai (sempat dihidupkan tetapi cuma dapet GPRS yang super lamban), tetapi rasanya lebih nyaman klo laptop ini dibawa.

2. DVD
Di tempat liburan pasti ada banyak hal menarik daripada hanya stuck di kamar nonton koleksi DVD kita kan???

3. Buku Non Fiksi
Hmm … namanya liburan, masak iya masih baca buku-buku tutorial. Gak banget deh …..

Apa lagi ya??

Advertisements

2 Responses to “Stuff needed for my next vacation (esp to beach)”


  1. January 9, 2008 at 5:28 am

    Ini list not needed ngeledek aku ya, kan bukan salah aku settingan kameranya kecil2x huhuhu

  2. 2 nuriel
    January 11, 2008 at 5:32 pm

    iya, btw image-nya kok cilik2…. settingan awal tyt yah, kekekekeke


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: