14
Apr
08

Book : Yes, I’m a Model

Yes-front

Hanya dibutuhkan beberapa jam untuk menyelesaikan buku ini. Hmm, sebetulnya aku tidak membacanya dengan detail, kebanyakan aku membaca dengan sistem ‘Speed Reading’, membaca cepat dengan melakukan scanning kata-kata yang ada tanpa menghilangkan maksud dan isi bacaan. Hal ini aku lakukan karena alur cerita yang cenderung terbaca dengan jelas dan juga karena detail yang menurutku tidak terlalu diperlukan sehingga justru membuat cerita terlalu bertele-tele dan cenderung membosankan.

Agak kecewa dengan isi cerita karena menurut review yang aku baca, buku ini bagus dan pantas untuk dibaca. Padahal rencananya buku ini akan mempunyai sekuel sampai 7 buku, tetapi kalau buku pertama saja aku sudah merasa bosan, sepertinya aku akan berpikir beberapa kali untuk membeli buku yang selanjutnya.

What’s inside the book? Buku ini menceritakan perjalanan 5 orang remaja menjadi model professional dan terkenal. Beberapa bab awal, digambarkan bagaimana kehidupan awal para remaja itu dan bagaimana akhirnya mereka berkenalan dengan dunia model. Pada bagian awal bab, aku masih membacanya dengan detail, at least sampai tiga bab awal. Agak menarik tapi sudah mulai membosankan.

Setelah pembahasan kehidupan awal kelima calon model itu selesai, bab selanjutnya membahas tentang kehidupan yang mereka lewati saat menjadi model. Perjalanan sampai mereka akhirnya memperoleh kepopulareran dan menjadi model-model papan atas. Cerita diakhiri dengan bagaimana mereka akhirnya meninggalkan dunia model dan kembali ke kehidupan biasa.

Sebetulnya mungkin buku ini cocok bagi para remaja yang masih duduk di bangku SMP dan SMA, karena bahasanya yang sangat mudah. Aku malah merasa seperti membaca cerita pendek yang dulu biasa aku baca di majalah Aneka, Gadis atau Hai semasa masih bersekolah dulu. Dengan membaca buku ini, para remaja dapat disadarkan akan dunia model yang sebenarnya, bagaimana ke glamoran harus dibayar dengan mahal.

Pesan yang dapat diambil dengan membaca buku ini adalah bahwa kita harus berhati-hati dalam melangkah. Selalu berpikir akan dampak positif dan negatif sebelum kita memutuskan sesuatu.

Well, in short. If you are teenager, this book is for you!

1 Response to “Book : Yes, I’m a Model”


  1. April 15, 2008 at 2:06 pm

    Lebih bagus kalau ada ilustrasi real dari model2x tersebut sedang beraksi ooo mama……


Leave a Reply

