05
May
08

Movie : Iron Man

IronMann
Akhirnya datang juga bulan Mei, pada bulan ini akan banyak sekali film yang worth to wait and see. Aku saja sudah mempunyai jadwal fix setiap weekend untuk melihat film-film yang menarik itu.

Minggu pertama dibuka dengan film Iron Man, sebuah karakter superhero yang sebelumnya telah diperkenalkan di komik Marvel sejak tahun 1963 dan merupakan salah satu dari hasil karya editor penulis legendaris ‘Stan Lee’.

Seperti pada alur cerita pada umumnya, film ini dibuka dengan menceritakan kehidupan sang Iron Man yang dalam kehidupan sehari-hari adalah Tony Stark, seorang pengusaha senjata yang sukses dan kaya. Kehidupannya yang bergelimang harta membuat dia cenderung selfish. Sebuah turning point yang membuat dia kembali menghargai kehidupan dan mencoba untuk menjadi seseorang yang berguna bagi orang lain adalah pada saat dia berhasil melarikan diri dari teroris dengan bantuan temannya yang rela berkorban dan akhirnya meninggal di pangkuan Tony.

Selain bantuan dari temannya, Tony Spark berhasil melarikan diri berkat kostum besi yang dia rancang secara sembunyi-sembunyi tapi terang-terangan. Hmm, bingung kan maksudnya. Sembunyi-sembunyi karena dia sebetulnya didaulat untuk membuat senjata oleh penculiknya. Terang-terangan karena kamera CCTV ada di setiap sudut dan selalu diawasi oleh para teroris.

Kostum besi inilah cikal bakal dari Iron Man. Setelah kembali ke workshopnya di ruang bawah tanah rumahnya yang super lengkap di Malibu, Spark kembali membuat kostum besi dengan beragam modifikasi sampai akhirnya menjadi kostum yang keren dan canggih. Dengan kostum besi inilah dia kemudian berusaha menghancurkan senjata-senjata canggih yang ternyata dipasarkan secara illegal oleh teman sejawatnya sendiri. Tujuan Spark sebagai Iron Man hanya satu yaitu berusaha membuat dunia lebih baik dan damai bagi semua orang. Dan tidak seperti Superman atau Spiderman yang tidak mengakui identitasnya ke khalayak ramai, Tony Spark berani mengakui dirinya sebagai Iron Man di sebuah konferensi pers.

Pros:
1. Alur cerita cepat dan sangat menarik sehingga durasi film yang lebih dari 2 jam sama sekali tidak terasa, dan akhirnya membuat pop-corn dan fruit tea yang sudah aku beli jadi dianggurin.

2. Great animation, sangat cocok bagi para penggemar robot atau hal-hal yang berbau futuristik.

Cons:
Just like the other American movie, propaganda politik selalu diselipkan dalam alur cerita. Sekali lagi tampaknya aku harus mengelus dada dan sempat sejenak merasa ill feel menonton film nya karena icon-icon muslim sekali lagi ditampakkan sebagai sisi yang jahat.

Advertisements

0 Responses to “Movie : Iron Man”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: