09
May
08

Taking Care the Pregnant Brownies

Setelah tau ternyata si Brownies sedang hamil, aku berusaha mencari multivitamin dan susu untuk dia. Gak pengen donk nanti anaknya dimakan hanya karena dia kekurangan vitamin dan zat besi. Aku sudah berusaha memberi dia putih telur dan wortel sebagai tambahan nutrisi, tetapi Brownies hanya mencium-ciumnya saja dan tidak dimakan 😦 Sepertinya memang dia benar-benar tidak mau makan makanan basah.

Aku sudah berputar-putar ke berbagai pet shop di Jakarta Selatan, tetapi tidak satupun petshop yang menjual multivitamin atau susu khusus hamster. Katanya memang persediaan sedang kosong. Akhirnya aku membeli multivitamin untuk semua jenis binatang, dengan takaran satu tetes bisa digunakan untuk hamster. Pada awalnya aku pikir akan kesulitan untuk memberi Brownies multivitamin ini, tapi ternyata setelah sekali dia rasa, malah dia dan Bo seneng sekali dikasih multivitamin.

Selain memberikan multivitamin itu, aku juga lebih banyak memberikan Brownies biji bunga matahari agar dia memperoleh asupan protein yang cukup. Dan tentunya dia malah senang karena biji bunga matahari adalah makanan favoritnya 🙂

Aku juga jadi jarang mengajak dia jalan-jalan keluar kandang karena selain dia galak dan suka menggigit, aku takut Brownies jatuh atau kenapa-napa. Aku memberi dia banyak potongan-potongan tissue yang langsung dia gigit kecil-kecil menjadi serpihan-serpihan. Serpihan-serpihan itu kemudian dia susun menjadi sarang untuk her future babies.

Menjelang minggu kehamilan terakhir, aku jadi parno. Hampir setiap ada kesempatan aku memperhatikan Brownies, takut jangan-jangan dia melahirkan dan aku belum siap memberikan dia cukup nutrisi dan modal untuk merawat anak-anaknya nanti. Tempat makanannya selalu penuh dan juga botol minumannya. Pokoknya gimana agar Brownies bisa senyaman mungkin dan bisa successfully delivering her babies.

0 Responses to “Taking Care the Pregnant Brownies”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

