14
May
08

Book : The Spiderwick Chronicles – Panduan Lapangan

spiderwick

Buku ini adalah buku pertama dari tujuh buku chronicle Spiderwick. Sebuah cerita karangan Tony Diterlizzi dan Holly Black yang kemudian di film kan oleh Paramount Pictures dan Nickelodeon Films dengan judul yang sama (Red: The Spiderwick Chronicles).

Plot of the Story:
Dimulai dari pindahnya keluarga Grace ke rumah baru mereka karena ayahnya yang tidak bertanggungjawab. Didalam rumah baru ini, Jared, Simon, dan Mallory menemukan banyak keanehan mulai dari ruang dapur yang berantakan, rambut Mallory yang terikat di tempat tidur dan juga ruam-ruam di tubuh Simon. Sang Ibu (Mrs. Grace) pada awalnya menuduh Jared yang melakukan itu semua sebagai pelampiasan kemarahan Jared kepada ayahnya.

Pada saat yang hampir bersamaan dengan kejadian aneh itu, Jared secara tidak sengaja menemukan sebuah buku yang berisi tentang deskripsi mahluk-mahluk aneh seperti peri, hoggart, atau dwarf. Baik Mallory ataupun Simon menyangka kalau buku itu hanyalah buku dongeng anak-anak. Dengan bermacam cara Jared berusaha untuk membuat percaya mereka, sampai pada akhirnya mereka bertiga pergi ke perpustakaan dan bertemu dengan seekor hoggart

Pros:
ceritanya bener-bener memanja imaginasi kita tentang negeri dongeng dan mahluk-mahluk aneh – which I like 🙂

Cons:
Karena bacanya versi terjemahan dalam bahasa Indonesia kayaknya ada beberapa bagian yang ‘aneh’ terjemahannya. Jadi pengen baca versi bahasa Inggris aslinya.

Advertisements

0 Responses to “Book : The Spiderwick Chronicles – Panduan Lapangan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: