15
May
08

My Ixus

IXUS70

Setelah melalui berbagai macam review, analisa, perbandingan dan macem-macem deh pokoknya. Akhirnya weekend kemarin aku memutuskan untuk membeli kamera digital Canon Digital Ixus 70. Sebetulnya keinginan untuk membeli kamera sudah sangat lama, tetapi karena aku pikir pakai kamera handphone aja sudah cukup, ya jadinya ditunda-tunda mulu. Tapi karena satu dan lain hal, hmm salah satunya karena kamera handphoneku juga sudah butut, dan masih pake kamera AVG ehh … VGA, hehehe ….

Pada awalnya pengen membeli Casio Exilim Zoom EX-Z75, karena selain fitur nya standard (aku memang pengen kamera yang ‘cukupan’), juga karena warnanya yang pink 😀 Tetapi ternyata teman satu kostan yang juga fotografer profesional menganjurkan untuk mempertimbangkan kembali, akhirnya aku agak ragu-ragu juga. Dan pilihanku jatuh ke Ixus 70, karena selain fitur yang tidak terlalu berlebihan tetapi kualitasnya maksimal dan harganya cukup reasonable. Dan setelah aku lihat, tampilan nya juga ternyata cukup bagus. Simple and slim.

Sekarang dimanakah aku mau membelinya? online atau offline shopping ya? Berbagai online shop sudah aku jelajahi, tapi kayaknya kok masih kurang sreg ya kalau beli barang semahal ini belinya online. Setelah berkonsultasi kembali dengan temenku, dia akhirnya menyarankan pergi ke sebuah toko di lantai pertama Mall Ambassador. Dia juga memberikan beberapa trik bagaimana mendapatkan harga yang lebih murah 😉

Akhirnya sekitar jam 7 malam, pada saat toko sudah mau tutup, I was as their last customer dengan pede nya langsung membeli kamera yang aku inginkan. Sempat sih membandingkan nya dengan Ixus 75, tetapi karena bedanya cuma hanya pada ukuran LCD yang lebih besar dan gak ada view finder nya, aku tetap pada pilihan ku semula.

So here it is, a beautiful silver slim digicam with standard yet rich features which includes:

  • 7.1 Megapixels
  • 3x optical zoom
  • Advanced DIGIC III processor
  • Face Detection AF/AE/FE
  • Red-Eye Correction
  • 2.5″ high-resolution PureColor LCD
  • ISO 1600 and Auto ISO Shift
  • 17 shooting modes and My Colors
  • VGA movies and Time Lapse Movie
0 Responses to “My Ixus”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

