25
May
08

Book : The Spiderwick Chronicles #2 – Batu Penglihatan

BatuPenglihatan

Bus terakhir menurunkan Jared Grace di ujung jalan menuju rumahnya. Dari sana jalanan menanjak menuju rumah tua keluarga Jared tinggal sampai ibunya menemukan tempat yang lebih baik, atau bibi tuanya yang gila ingin rumah itu dikosongkan kembali.

Itulah kalimat pertama dari buku kedua dari The Spiderwick Chronicles yang berjudul Batu Penglihatan. Dalam buku ini diceritakan bagaimana Simon diculik oleh Goblin. Jared dan Mallory kemudian berusaha untuk menyelamatkan Simon, Dengan petunjuk dari Thimbletack, mereka berdua yang sebelumnya tidak bisa melihat Goblin dan berbagai mahluk aneh lainnya menggunakan batu penglihatan sebagai kaca mata sakti.

Berbagai rintangan dan mahluk aneh mereka temui sepanjang jalan sampai akhirnya mereka menemukan Simon dikerangkeng dan digantungkan di atas pohon. Jared bertemu dengan Hogsqueal yang kemudian membuat Jared dan Mallory bisa melihat berbagai mahluk aneh tanpa bantuan batu penglihatan. Dengan menggunakan akal mereka yang cerdik, mereka akhirnya bisa melarikan diri dari Goblin dan bahkan membinasakan para Goblin itu.

Advertisements

0 Responses to “Book : The Spiderwick Chronicles #2 – Batu Penglihatan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: