02
Jun
08

Holiday Season

Monday morning, it’s second of June. Beberapa kali saat otw ke kantor aku berpapasan dengan banyak Bus Pariwisata, kurang lebih ada 5 kali aku berpapasan dengan bus-bus itu. Di depan kaca bus ada tulisan nama sekolah dari berbagai penjuru Jakarta. Yup, bus-bus itu adalah bus pariwisata yang disewa pihak sekolah untuk berekreasi.

Well, it’s June. Anak-anak sekolah akan mendapatkan libur panjang setelah satu tahun mereka belajar dengan tekun, dan otomatis para guru-gurunya juga akan ikut libur. Salah satu temenku yang juga berprofesi sebagai guru sudah jauh-jauh hari mengurus visa untuk liburan dia ke UK, seorang temanku yang lain malah sibuk menemani anak-anak didiknya berlibur ke Yogyakarta.

June berarti juga summer bagi banyak clientku yang ada di benua Eropa dan Amerika, mereka juga biasanya akan mengambil week off yang secara otomatis akan mengurangi jumlah project yang aku kerjakan. Hmm, berkurang tapi bukan berarti terus tidak ada kerjaan lho. Masih ada client lain yang ada di benua dengan dua musim seperti di Indonesia dan biasanya dari pihak top management, June adalah saatnya evaluasi kerja dan develop product baru.

Sometimes I envy those kids and teachers yang punya banyak sekali libur, while I have to works all the seasons without any day off. Yang aku punya memang hanya jatah libur/cuti 13 hari yang biasanya aku ambil habis pada saat aku lebaran. Itupun setelah aku masuk kembali pasti aku harus begadangan beberapa hari karena email yang pasti sudah amat sangat menggunung.

But dont get me wrong when I said I envy sth coz I still have million reasons to thanks God for what I am now. So, have fun for all of you that having your June/ Summer holiday. Hope you all have a great time!

2 Responses to “Holiday Season”


  1. June 5, 2008 at 12:15 am

    blog yang bagus….salam kenal 😀

  2. June 11, 2008 at 9:40 am

    @ winsolu : thanks, salam kenal juga …


Leave a Reply

