10
Jun
08

Marukan Cage

Karena kasihan melihat Bo tinggal di kandang yang kecil (walaupun memang dia sedang dalam masa hukuman), akhirnya aku menyempatkan diri untuk pergi ke Ambassador dimana aku bisa mempunyai berbagai pilihan karena adanya beberapa pet shop yang menyediakan peralatan dan kandang hamster. Setelah berputar-putar dan membanding-bandingkan beberapa kandang yang aku temui, aku memutuskan untuk membeli kandang Marukan. Sebetulnya pengen membeli kandang Habitrail yang sudah terbukti reliable, tetapi ternyata tidak ada satupun pet shop yang menjualnya.

MarukanCage-mr329

Kandang Marukan yang aku beli untuk Bo berwarna hijau dan mempunyai bola yang bisa berputar di bagian atasnya. Bola ini mempunyai fungsi sebagai wheel atau mainan bagi hamster, sebuah komponen pokok yang dibutuhkan oleh seekor hamster. Di bagian atas kandang juga terdapat sebuah area kecil yang bisa dibuka dari atas, ini akan memudahkan kita untuk memberikan treat bagi sang hamster. Poin positif lainnya, kotak makanan dan botol minuman sudah included (tidak seperti kandang habitrail), sehingga aku hanya cukup membeli toilet untuk melengkapinya. Yah tapi memang harganya jadi lebih mahal sih daripada kandang Habitrail.

Ternyata Bo juga sangat menyukai kandang barunya. Dia tak henti-hentinya mengendus-ngendus setiap sudut dari kandang dan berlari-lari bolak balik dari atas ke bawah. Bola atau wheel juga tak lupa dia mainkan dengan sangat bersemangat. Pastinya dia merasa lebih nyaman karena kandangnya sekarang sangat luas dan dia mempunyai banyak corner untuk bermain-main.

Segi negatif dari kandang ini baru terasa saat aku membersihkannya. Tidak seperti kandang Habitrail yang mudah di bongkar pasang, kandang Marukan ini lumayan ribet. Selain karena memang komponennya yang banyak, ada beberapa bagian yang susah sekali untuk dicopot dan dibalikin lagi. Belum lagi ternyata plastiknya lumayan tajam. Setiap kali aku mencucinya, jari tanganku selalu lecet dan terluka. Kalau dibandingkan bahannya memang ternyata kualitas Habitrail masih lebih bagus dan kuat.

8 Responses to “Marukan Cage”


  1. 1 mia
    June 10, 2008 at 11:31 am

    Wah teganya kamu menghukum harmster kecil tak berdaya ;))

  2. June 11, 2008 at 5:50 am

    wah… pecinta hamster ya, mo nanya disono ada yang jual Roborosky putih gak? soalnya di Malang gak ada yang jual…

  3. June 11, 2008 at 9:30 am

    @ Mia : Hehehe …. tega gak tega sih. Pls read ‘The Fight’ and you will know why I did that 😉

    @ Anton : Robo putih sering lihat di Pet Shop Blok M, di Matos emang gak ada ya?

  4. June 12, 2008 at 12:37 pm

    gak ada di Matos… udah keliling Malang tapi gak ada yang jual… susah carinya kata orang2 yang jual.

  5. June 13, 2008 at 11:41 am

    @ Anton : main aja ke jakarta, nanti aku anterin belinya. hehehe ….

  6. 6 ms_lumos
    December 2, 2008 at 12:09 pm

    wow.. saya jg punya itu kandang tp yg pink^^
    tp dijual seken ama temen aja, soalnya saya ga punya wkt buat nyucinya (ribet super)
    dan buat uji kesabaran wkt masang kembali hahaha…

    kalo sekarang saya prefer akuarium ab seton atau kontainer plastik 🙂

  7. December 2, 2008 at 12:48 pm

    @ ms_lumos : emang super ribet kandang ini ….

  8. 8 tari
    June 14, 2009 at 7:35 pm

    wah trnyt susah ya bersihinnya..ga jadi beli dh..
    soalnya tadinya aku udah rencana beli yg ini..
    harganya skitar brapa emangnya?


Leave a Reply

