25
Jun
08

Book : The Spiderwick Chronicles #3 – Rahasia Lucinda

RahasiaLucindaMasih tentang petualangan tiga bersaudara : Jared, Simon, dan Mallory. Buku ketiga ini membahas petualangan mereka dalam mencari jawaban mengapa buku ‘Panduan Lapangan’ milik Jared, sangat diinginkan oleh para peri dan Goblin. Salah satu cara yang mereka tempuh adalah menemui bibi mereka yang bernama Lucinda. Bibi Lucinda ini telah lama tinggal di rumah sakit jiwa dan hampir tidak ada keluarga yang pernah mengunjunginya.

Yang mengejutkan ternyata bibi Lucinda dianggap tidak waras karena dia berusaha menceritakan adanya berbagai mahluk aneh yang ada di sekitarnya kepada orang lain. Bibi Lucinda bahkan menyebutkan bahwa ayahnya (Arthur Spiderwick) hilang karena diculik oleh para peri. Mereka akhirnya saling bercerita tentang perilaku para mahluk aneh dan juga pentingnya buku ‘Panduan Lapangan’. Saat Jared ingin menunjukkan buku tersebut, betapa terkejutnya mereka karena ternyata buku yang dibawa Jared bukan buku ‘Panduan Lapangan’ tetapi buku memasak ibunya.

Hilangnya buku ‘Panduan Lapangan’ membuat Jared sangat marah sampai dia menuduh Mallory telah membuangnya. Jared telah berusaha mencari buku itu di semua sudut rumah, tetapi tetap tidak dapat menemukan buku tersebut. Sampai akhirnya secara tidak sengaja, mereka bertiga menemukan sebuah peta rahasia hutan para peri di tumpukan buku di perpustakaan tua milik Arthur Spiderwick. Dengan bermodalkan peta tersebut mereka menelusuri hutan dan berusaha menemukan kediaman para peri untuk kemudian berusaha merebut kembali buku ‘Panduan Lapangan’.

Advertisements

0 Responses to “Book : The Spiderwick Chronicles #3 – Rahasia Lucinda”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: