08
Jul
08

Movie : The Incredible Hulk

Sekali lagi film yang diadaptasi dari karakter fiksi komik dari Marvel yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Komik ini pertama kali diterbitkan pada bulan Mei tahun 1962 dan berhasil menjadi salah satu karakter andalan Marvel Komik. Berangkat dari komik, karakter ini juga pernah menghiasi layar kaca selama beberapa tahun dan dari sinilah sebenarnya aku mulai mengenal karakter ini. Kalau diingat kembali, aku sebetulnya tidak terlalu menyukai karakter Hulk ini, karena menurutku seram dan sedikit yieks. Selain karena waktu itu memang aku masih berumur belasan tahun, mungkin alasannya karena warna Hulk yang hijau dan kelihatan seperti orang yang sedang sekarat keracunan makanan.

Back to the movie, penggarapan dari film ini sendiri dimulai sejak tahun 2007 dan kebanyakan setting diambil di Toronto, canada. Dengan adanya semangat kampanye ‘Let’s Go Green’ yang didengungkan di seluruh dunia, film ini berusaha semaksimal mungkin untuk ramah lingkungan. Hal ini dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang recycled, menggunakan kendaraan hybrid dan fuel-efficient dengan low sulfur diesel sebagai sumber energi, menggunakan china dan silverware utensil, stainless steel mug dan berbagai cara lain untuk meminimalisasikan sampah non-organik.

Kalau direview, aku pikir tidak ada hal istimewa yang ditawarkan dalam film ini. Semuanya so and so, mulai dari alur cerita yang bisa ketebak, penokohan yang sudah cukup kita ketahui dari komik/ film serinya, animasinya juga biasa aja, gak bikin jaw dropping.

Plot of the Story:

Bruce Banner, seorang scientist yang sedang mengasingkan diri di sebuah kota kecil di Brazil setelah sebelumnya berubah menjadi green giant yang menghancurkan lab soldier. Dalam pengasingannya di Brazil ini, Bruce belajar untuk mengendalikan emosi dengan belajar breathing techique dan berusaha untuk mencari cara menyembuhkan kondisinya melalui petunjuk teman online nya yang bernama Mr. Blue. Bekerja sebagai pekerja keras di pabrik minuman ringan, dia menjadi salah seorang pekerja yang dapat diandalkan oleh bos nya. Masalah timbul saat secara tidak sengaja dia terluka dan setetes darahnya masuk ke dalam salah satu minuman yang ternyata dikirim ke Amerika Serikat dan diminum oleh seorang kakek.

Satu pasukan soldier kemudian dikirim untuk mencari Bruce dan berusaha menangkapnya kembali. Usaha pasukan ini gagal karena Bruce berubah menjadi Hulk dan berhasil mengalahkan semua anggota pasukan. Sang pemimpin pasukan (Blonsky) yang sangat tertarik akan kekuatan hijau ini kemudian menawarkan diri untuk di inject dengan serum yang serupa. Hasilnya, walaupun Blonsky telah babak belur dihajar Hulk, dia bisa sembuh dengan cepat.

Bruce yang melarikan diri kemudian berusaha untuk bertemu dengan Mr. Blue dan dalam perjalanannya, dia bertemu kembali dengan Betty, kekasihnya pada saat masih di lab soldier. Mr. Blue ternyata telah mengembangkan sample darah Bruce menggunakan tikus dan berhasil menemukan formula yang di claimed dapat menyembuhkan Bruce. Pada saat yang sama, Blonsky berhasil menemukan Bruce dan berhasil mengalahkan Bruce yang pada saat itu sudah netral dan tidak mempunyai kekuatan apapun. Blonsky yang masih tergiur akan kekuatan Hulk, mengancam Mr. Blue untuk menginjeksikan darah Bruce ke dalam dirinya dengan harapan kekuatannya bisa bertambah. Tidak memikirkan akibat yang ditimbulkan, akhirnya memang kekuatannya semakin hebat tetapi serum itu membuatnya menjadi powerful monster.

Hal selanjutnya tentu saja dapat kita tebak, yaitu adanya pertarungan live and death antara Hulk dan monster Blonsky. Hasilnya juga tentunya bisa ditebak kan?? Yup, pastinya Hulk kemudian menang dan Bruce bisa kembali menjadi orang ‘biasa’ yang berusaha mengendalikan kekuatannya.


Pic taken from imdb.com

Advertisements

0 Responses to “Movie : The Incredible Hulk”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: