18
Jul
08

Book : Marriageable – Gue Mau Nikah Asal…

Nemu buku ini di Gramedia BP, dalam momen yang pas yang sesuai dengan judulnya. Dan pas baca thriller di bagian belakang buku memang tampaknya buku ini menarik dan lucu. Dan ternyata memang bukunya kocak abis, saking penasarannya pengen cepet selesai baca, sekarang kondisinya memprihatinkan, lecek karena suka aku bawa kemana-mana (coba bukunya waterproof, pasti gak selecek itu).

Ceritanya  sebetulnya sama saja seperti kebanyakan novel yang ada, yaitu tetap mengusung cinta dan perjuangan manusia menjalaninya. Yang membuat buku ini jadi menarik dan beda adalah penggunaan bahasanya yang cenderung menggelitik dan penuh dengan kiasan-kiasan yang menurutku kadang ngasal tapi kena, misalnya saja perumpamaan rahim cewek sebagai susu ultra yang bisa expired, sperma yang seperti wine, dan banyak lagi. Yeah, mungkin memang bahasanya agak terlalu vulgar karena itu pula dibagian belakang ada tulisannya novel dewasa. Vulgar, kocak, tetapi tetep mengalir sehingga aku sama sekali tidak bosan membacanya.

Penokohan yang ada sebetulnya juga nothing special, just like ordinary pekerja kota Jakarta. Tetapi justru mungkin itulah salah satu kelebihannya. Tokohnya mem’bumi’ sehingga sepertinya mereka adalah orang-orang di sekitar kita dengan kepribadian uniknya masing-masing.

Plot of the Story:
Flory, seorang wanita karir yang sudah berumur lebih 30 tahun dijodohkan oleh kedua orang tuanya dengan seorang pria mapan yang bernama Vadin. Walaupun pada awalnya Flory menolak perjodohan tersebut tetapi setelah mengenal Vadin lebih dalam, mereka kemudian merasa saling cocok. Saling cocok juga bukan berarti Flory  yakin kalau dia benar merasa sayang pada Vadin. Dengan teman-teman baiknya dia terus berusaha mengenal dan mencari, apakah sebenarnya sayang itu, apakah rasa cinta itu, dan yang paling penting apakah arti dari pernikahan itu.

Advertisements

0 Responses to “Book : Marriageable – Gue Mau Nikah Asal…”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: