23
Jul
08

Movie : Dark Night


Pic : imdb.com

Rencana awal weekend sebetulnya mo nonton Wanted, tapi karena waktunya kelamaan (selisih 45 menit) akhirnya kita nonton ‘Dark Night’, sebuah film superhero Batman yang diambil berdasarkan DC Comic yang tentunya kita semua sudah amat sangat mengenalnya. Aku sendiri bukan fans Batman karena buatku film-film Batman baik yang kartun atau layar lebar semuanya kelihatan gloomy dan gelap. Walaupun begitu aku mengenal hampir semua karakter yang ada di film Batman dengan baik.

Film ‘Dark Night’ ini merupakan film Batman pertama yang tidak menggunakan title ‘Batman’ dalam judul film dan pada penayangan perdananya berhasil memecahkan box office, mengalahkan Pirates of the Carribean : Dead Man chest and Spiderman 3. Ratingnya sendiri mencapai 95 dari 100. Viral marketing dan trailer filmnya sudah diluncurkan sejak awal tahun 2008. Hmm … tapi kok aku gak pernah tau/ terima ya, mungkin promosinya hanya di US aja kali ya?

Ceritanya tetap tentang Batman yang berusaha menegakkan kebenaran di Gotham City dengan menghadapi salah satu musuh bebuyutannya, Joker. Nah, uniknya menurutku dalam film Dark Night ini karakter yang sangat kuat ada pada Joker. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran Heath Ledger yang memainkannya dengan sangat baik. Bagaimana tidak, Heath Ledger menghabiskan waktunya satu bulan penuh dengan tidak keluar kamar hanya untuk mendalami karakter Joker ini. Dan hasilnya memang sangat memuaskan, semua pemain setuju bahwa Heath Ledger layak untuk mendapatkan Oscar. Adegan favoritku adalah pada saat Joker berdiri di depan rumah sakit dengan pakaian seragam suster, sedang berusaha untuk meledakkan rumah sakit dengan bom yang sudah disiapkan di berbagai ruangan. Wah, keren banget deh pokoknya, kelihatan pshyco abis. He’s so in to it. Sayangnya, Heath Ledger meninggal karena over dosis, gosipnya sih karena dia mengidap insomnia dan masih belum bisa lepas dari pengkarakteran Joker. Hiks, kasihan …

Overall review, two thumbs up buat scriptwriternya. Plotnya keren, membuat aku berpikir saat menontonnya, berusaha menggabungkan adegan-adegan yang berloncatan. Nice nice nice! Ini film pertama dalam rangkaian film summer tahun ini yang membuat aku benar-benar puas saat keluar dari bioskop. All was perfect : the scenario, the scenes, the actors, the character and almot everything.

Tagline keren yang ada pada film ini :

  • Why So Serious?
  • Welcome to a world without rules.
  • Out of the darkness, comes the Knight.
  • Can you avenge evil and not become it?
Advertisements

1 Response to “Movie : Dark Night”


  1. 1 ryo
    June 14, 2010 at 11:05 pm

    y nih yg bkin menarik pada pilem nih emang karakter jokerna yg mirip dengan karakter joker pada komik..
    ampe2 gw kagum m jokerna dibandingin batmanna.
    (http://rior06.student.ipb.ac.id)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: