03
Aug
08

i-MIEV


Pic : Perhatikan bagian mobil sebelah kiri bawah … ada kabel colokannya 🙂

Memasuki showroom Mitsubishi IIMS 2008 ini, aku sudah tidak berselera lagi untuk mengikuti polling offline yang biasanya aku ikuti setiap tahun. Yah, mungkin karena memang sudah bosan dan pertanyaannya itu – itu saja, tidak berubah sejak Jeff membuat aplikasinya beberapa tahun yang lalu. Dan lagi, tahun ini aku juga tidak menemui wajah-wajah familiar client ku yang biasanya bersliweran di showroom.

Back to the title again, salah satu mobil yang dipamerkan dalam showroom Mitsubishi tahun ini adalah i-MIEV atau ‘Mitsubishi innovative Electric Vehicle’. Sebuah concept car yang mempunyai kecepatan maksimal 130 km/h, dan hanya mempunyai kapasitas duduk 4 orang.

Sesuai dengan namanya, mobil i-MIEV ini tidak menggunakan BBM untuk bahan bakarnya, tetapi menggunakan tenaga listrik dari lithium-ion batteries yang bisa kita charge anytime needed. Seperti layaknya ponsel, ada dua pilihan apabila ingin menge-charge baterai pada mobil ini : full charged dan quick-charged. Dengan voltase 200V, butuh sekitar 7 jam untuk melakukan full charged, sedangkan untuk quick-charged hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Tertarik memilikinya? Mitsubishi akan memproduksinya pada akhir tahun 2009 dengan harga sekitar $24,000.  Dan jangan lupa check the detail spec at http://www.mitsubishi-motors.com/special/ev/whatis/index.html


Pic : Bagian dalam i-MIEV

Advertisements

0 Responses to “i-MIEV”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: