12
Sep
08

My Lebaran Ticket

Second week of Ramadhan and cannot wait for Lebaran. Usaha mencari tiket juga sudah dilakukan sejak awal Ramadhan.

Tahun ini sepertinya harga pesawat semakin melambung saja. Setelah tidak adanya penerbangan Jakarta – Malang oleh Mandala Airlines, pilihan satu-satunya untuk terbang hanya menggunakan Sriwijara Air. Dan sekali lagi prinsip ekonomi berjalan, banyaknya permintaan membuat harga melambung tinggi. Satu tiket sekali jalan sudah menembus harga lebih dari satu juta rupiah dan sudah dalam waiting list. Hiks … dengan harga semahal itu sepertinya aku tidak tega membayarnya. Aku mencoba mencari alternatif lain yaitu penerbangan Surabaya-Jakarta. walaupun sudah banyak Airlines yang mempunyai penerbangan rute ini, tetapi harga tetap tinggi. Aku berhasil mendapatkan harga 812rb untuk satu kali penerbangan dari Surabaya ke Jakarta. Harga ini sudah harga terendah dari berbagai simulasi yang telah aku lakukan. Seorang temanku malah berhasil mendapatkan harga satu juta untuk penerbangan Jakarta – Surabaya bolak balik, tetapi dengan salah satu maskapai yang sudah terkenal telatnya (aku tidak rela menghabiskan waktu berjam-jam di waiting room bandara).

Kenapa bukan naik Gajayana saja? Well, sebetulnya sih pengen. Tetapi sistem pembelian tiketnya sangat tidak memungkinkan untuk aku bisa membelinya. Bayangkan saja, kita musti ngantri dari subuh di stasiun dan pada saat loket dibuka, selang beberapa menit tiket sudah habis terjual. Konspirasi calo dan agen penjualan sangat kencang dan sekali lagi aku tidak rela kalau musti menghabiskan waktuku seperti itu saja. Dan lagi harganya sangat mahal (jika dibandingkan dengan harga normal). Seorang temanku berhasil mendapatkan tiket dengan harga 480rb, padahal harga normal hanya 220rb.

Tampaknya memang aku musti kembali menggunakan bus. Ada banyak sekali bus yang mempunyai trayek Jakarta – Malang. To be honest, sebetulnya aku tidak begitu suka naik bus. Pastinya jalanan macet dan membuat perjalanan menjadi molor sekian jam. Belum lagi musti duduk selama belasan jam. Yah, tapi seperti kata Jeff, mungkin aku patut mencoba untuk menikmati perjalanan melewati beragam kota. Agak nyesek juga sih membayar harga tiketnya. You know what? The ticket cost 500rb. Ampyunn deh … tapi ya demi bisa mudik dan melihat kota Malang tercinta akhirnya aku harus merelakan diri membayar tiket bus seharga setengah juta.

Advertisements

5 Responses to “My Lebaran Ticket”


  1. September 15, 2008 at 11:59 pm

    Hueeeyyy … mahal amat 800 ribu … fiuuhh … kakak saya yang dari kalimantan ke surabaya sudah beli jauh2 hari tiket pesawat mandala, 3 bulan yang lalu kalau nggak salah, jadi tenang deh sekarang 😀

  2. September 18, 2008 at 10:22 am

    saya tunggu di Malang, c u!

  3. 3 mei
    September 25, 2008 at 8:47 am

    wah….. sama nasibnya, hiks….aku ga sido muleh Malang

  4. October 6, 2008 at 12:34 pm

    @ Fenty : dapet harga berapa tiketnya? temenku malah ada yang dapet tiket lebih dari sejuta …
    @ sandynata : hiks, maap gak sempet ketemuan
    @ mei : sorry to hear that
    @ nengbiker : thanks for the nice welcoming


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: