Posts Tagged ‘brownies

10
Oct
08

Rainbow Bridge

A poem from unknown author, dedicated for Brownies
Rest in peace, dear.

Just this side of heaven is a place called Rainbow Bridge.

When an animal dies that has been especially close to someone here, that pet goes to Rainbow Bridge.
There are meadows and hills for all of our special friends so they can run and play together.
There is plenty of food, water and sunshine, and our friends are warm and comfortable.

All the animals who had been ill and old are restored to health and vigor; those who were hurt or maimed are made whole and strong again, just as we remember them in our dreams of days and times gone by.
The animals are happy and content, except for one small thing; they each miss someone very special to them, who had to be left behind.

They all run and play together, but the day comes when one suddenly stops and looks into the distance. His bright eyes are intent; His eager body quivers. Suddenly he begins to run from the group, flying over the green grass, his legs carrying him faster and faster.

You have been spotted, and when you and your special friend finally meet, you cling together in joyous reunion, never to be parted again. The happy kisses rain upon your face; your hands again caress the beloved head, and you look once more into the trusting eyes of your pet, so long gone from your life but never absent from your heart.

Then you cross Rainbow Bridge together….

19
Jul
08

My Sleeping Hamster

Sleeping Brownies
Pic pertama masih dalam posisi normal. Gambar ini diambil pada saat dia ada di kandang Marukan di bagian atas. Emang sih posisinya normal, tetapi tetep gak lazim, karena lokasi tempat dia tidur adalah toilet 🙂 Sedangkan pic kedua adalah pada saat Brownies ada di kandang Habitrail Safari, salah satu posisi favoritnya adalah menjepitkan diri dibagian atas. Hehehe …. sangat tidak lazim.

Sleeping Alice
Pic pada saat di kandang Habitrail Safari di lantai satu. Dia tidur di pojokan dekat toilet.

Sleeping Tammy
Hamsterku satu ini memang paling unik, lihat saja bagaimana dia tidur. Pic pertama saat Tammy ada di kandang Marukan, menjepitkan diri diantara wheel kandang lantai atas. Dan tetap dengan menjepitkan diri di belakang wheel, pic kedua adalah saat Tammy di kandang Habitrail.


Sleeping Bo
Dia suka tidur dengan menjepitkan diri diantara roll tissue dan kandang.

11
Jul
08

In BW

Alice dan Brownies sedang makan siang. Brownies suka menduduki makanannya dan makan langsung di kotak tempat makan, sedangkan Alice lebih suka mengambil makanan seperlunya dan menikmatinya di samping kotak makanan.

26
May
08

Brownies Kids

Brownies KidsSelama satu bulan, aku membiarkan Brownies merawat anak-anaknya. Aku hanya sesekali melihat perkembangan mereka, memberikan Brownies vitamin, memenuhi kotak makanannya dan mengganti air dalam botol minumannya. Anehnya semakin lama, anak Brownies semakin berkurang, dari 8 ekor kemudian menjadi 7 ekor. Terus dari 7 ekor selama beberapa hari berkurang lagi menjadi 5 ekor dan keesokan harinya, malah jadi cuma 4 ekor. Aku jadi bertanya-tanya apa Brownies terlalu stress atau kurang vitamin ya sampai dia memakan anak-anaknya sendiri. Yah, anggap saja keempat anaknya yang mati itu karena memang cacat. Daripada aku mikirnya lebih kasihan lagi.

Hal pertama yang aku lakukan setelah anak-anak Brownies tepat satu bulan adalah mencuci kandang yang baunya udah ampun deh. Untung kandang itu tertutup sprei, klo enggak aku pasti gak tahan deh sama baunya.

Keempat anak Brownies yang bertahan hidup ternyata ada 2 ekor jantan dan 2 ekor betina. Pas banget deh, aku berencana akan menaruh 3 ekor di setiap kandangnya (so akan ada satu kandang cowok dan satu  kandang cewek). Tetapi sementara aku masih akan menaruh mereka bersama induknya sampai mereka berumur 6 minggu, sampai mereka benar-benar mandiri dan tidak menyusui lagi.  Keempat anak-anak Brownies itu kemudian aku kasih nama Tammy, Alice, Kiki, dan Koko.

17
May
08

Brownies’ Delivering Day

Sabtu pagi itu aku terbangun karena Brownies yang berisik banget. Saat aku menghidupkan lampu kamar dan melihat dalam kandang, aku kaget karena Brownies seperti sedang menarik sesuatu dari perutnya. Waah … she was delivering her babies !! Aku segera mematikan lampu kembali dan mengeluarkan Bo dari dalam kandang. I was very very excited.

Sekitar jam 3 aku mencoba melihat kondisi Brownies, and there she was. Di pojokan kandang sedang menduduki anak-anaknya. Terdengar suara mencicit yang sangat pelan. Tak lama kemudian, Brownies menuju ke botol minumannya dan aku bisa melihat tumpukan baby hammies dan coba tebak ada berapa  anak Brownies. 1 … 2 … 3 … ada delapan bayi hamster! Yup, it was really 8 babies there! Pink and looks so fragile …


Brownies grooms her babies …


Brownies menyusui kedelapan anaknya.


Tumpukan anak Brownies yang berumur beberapa hari.

 

09
May
08

Taking Care the Pregnant Brownies

Setelah tau ternyata si Brownies sedang hamil, aku berusaha mencari multivitamin dan susu untuk dia. Gak pengen donk nanti anaknya dimakan hanya karena dia kekurangan vitamin dan zat besi. Aku sudah berusaha memberi dia putih telur dan wortel sebagai tambahan nutrisi, tetapi Brownies hanya mencium-ciumnya saja dan tidak dimakan 😦 Sepertinya memang dia benar-benar tidak mau makan makanan basah.

Aku sudah berputar-putar ke berbagai pet shop di Jakarta Selatan, tetapi tidak satupun petshop yang menjual multivitamin atau susu khusus hamster. Katanya memang persediaan sedang kosong. Akhirnya aku membeli multivitamin untuk semua jenis binatang, dengan takaran satu tetes bisa digunakan untuk hamster. Pada awalnya aku pikir akan kesulitan untuk memberi Brownies multivitamin ini, tapi ternyata setelah sekali dia rasa, malah dia dan Bo seneng sekali dikasih multivitamin.

Selain memberikan multivitamin itu, aku juga lebih banyak memberikan Brownies biji bunga matahari agar dia memperoleh asupan protein yang cukup. Dan tentunya dia malah senang karena biji bunga matahari adalah makanan favoritnya 🙂

Aku juga jadi jarang mengajak dia jalan-jalan keluar kandang karena selain dia galak dan suka menggigit, aku takut Brownies jatuh atau kenapa-napa. Aku memberi dia banyak potongan-potongan tissue yang langsung dia gigit kecil-kecil menjadi serpihan-serpihan. Serpihan-serpihan itu kemudian dia susun menjadi sarang untuk her future babies.

Menjelang minggu kehamilan terakhir, aku jadi parno. Hampir setiap ada kesempatan aku memperhatikan Brownies, takut jangan-jangan dia melahirkan dan aku belum siap memberikan dia cukup nutrisi dan modal untuk merawat anak-anaknya nanti. Tempat makanannya selalu penuh dan juga botol minumannya. Pokoknya gimana agar Brownies bisa senyaman mungkin dan bisa successfully delivering her babies.

03
May
08

Brownies in her Pregnancy

Sekitar bulan Februari, satu bulan setelah memelihara Brownies dan Bo, tiba-tiba Brownies jadi sangat sensitif dan galak. Yang biasanya asik-asik aja kalau diajak jalan-jalan keluar kandang, sekarang kalau mo dipegang pasti ngegigit. Brownies juga punya kebiasaan baru, jadi suka bikin burrow, menggali sana-sini. Malah aku pernah melihat Brownies menggaruk-garuk tray plastik kandang, dengan harapan tray nya bisa berlubang. Hehehe …. lucu lihatnya. Ternyata Bo berhasil juga membuat Brownies hamil 😀

Hamster yang hamil memang agak susah di deteksi apabila masih dalam minggu-minggu pertama. Seekor dwarf hamster seperti Brownies mempunyai masa kehamilan hampir sebulan. Dan semakin besar kandungannya, semakin galak dia. Aku menaruh beberapa lembar tissue di dalam kandang, hasilnya tissue itu digigitin sampai menjadi serpihan-serpihan dan Brownies membentuk kandang di bagian pojok. Sebetulnya lucu juga melihat Brownies membuat kandang-kandang kecil dari tissue. Tapi …. baunya itu lho. Duuh … gak kuat.

Dilihat dari samping kelihatan kan bagaimana gemuknya Brownies? Ini saat kehamilan Brownies sudah mencapai minggu terakhir. Selain gemuk, Brownies juga lebih berat dari sebelumnya. Gemuk dan bundar. Tetapi tetap sangat lucu dan menggemaskan ….